PARTAI HANURA
Polling Saat Ini
Setujukah anda dengan penetapan caleg di Hanura, yaitu berdasarkan suara terbanyak dengan minimal mendapat 15 persen suara dari bilangan pembagi pemilih (BPP) ?



HANURA KOTA PEKALONGAN
Galery Foto
Hanura Peduli
Pesan Online

Free shoutbox @ ShoutMix
4 PAC Terbentuk
Pekalongan Barat , Pekalongan Selatan, Pekalongan Timur dan Pekalongan Utara
SERATUS TAHUN SIAPA YANG BANGKIT (Sebuah Keprihatinan anak Negeri)
Sabtu, 20 September 2008



Seratus tahun kebangkitan didengungkan dibumi pertiwi selama itu pula kita tetap saja terpuruk tanpa daya, cita cita para sesepuh bangsa untuk membangkitkan negeri ini sepertinya tinggal sebuah impian yang tak pernah menjadi nyata.
Tiga ratus lima puluh tahun kungkungan penjajah adalah bukti bahwa kita merupakan bangsa yang sulit menyatukan jiwa raga. Satu pejuang mengorbankan hidupnya untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini tapi berpuluh penghianat meluluhlantakan sang pejuang, pantas bila ber-abad kita terpuruk dalam kukungkungan para penjajah.

Dengung Kebangkitan saut bersaut menggema diantara mata nanar para penghianat, sepanjang perjalanan waktu itu kita terbelah dalam pertikaian kepentingan sesaat.
Dan merdeka adalah kebebasan bangsa dari belenggu angkara murka para penjarah Negara, namun lebih dari setengah abad gema merdeka berkumandang selama itu pula kita tetap terpaku dalam bingkai perbedaan.

Langkah kaki pendiri bangsa ini terseok seok limbung sarat dengan beban yang tak ringan, sebuah beban untuk mempersatukan berbagi perbedaan, baik bahasa atau adat istiadat, namun dengan sisa sisa tenaga yang ada dan atas kekuatan asa dari sebuah pengharapan… kebebasan itupun terengkuh dalam belaian tangan ibu pertiwi.
Merdeka adalah kebebasan… sebuah kebebasan yang mencakup setiap detak nafas kehidupan… bebas yang berarti tidak sulit pangan, tidak sulit sandang, tidak sulit papan juga tidak sulit mendapakan kesempatan.

Merdeka… seakan tinggal sebuah kata tanpa makna, cita luhur pendiri negeri ini sepertinya begitu sulit untuk menjadi sebuah kenyataan, … ya sebuah cita untuk mewujudkan bangsa yang bersatu padu… bangsa yang saling harga menghargai, hormat menghormati sesama untuk kemudian membangun sebuah negeri yang adil makmur sejahtera yang berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa
Bagaimana cita cita sesepuh negeri dapat tercapai…. Sedangkan kita para penerus perjuangan hanya bercakar cakaran dalam pertikaian, ya… sebuah peertikaian yang tiada ujung tiada pangkal…,
Persatuan tinggalah untuaian kata yang menghiasi lagu lagu perjuangan…. Persatuan sudah terlalu jauh dari detak nafas hidup anak anak bangsa… persatuan sudah lama menghilang dan kemudian berganti dengan keakuan setiap individu yang berujung ketamakan dan kerakusan.

Mengapa kita semua tak juga segera sadar kemudian duduk tafakur dalam renungan panjang, untuk sesegera mungkin berkaca dan melihat bahwa negeri ini perlahan tapi pasti akan hancur oleh kotak kotak perpecahan yang kita ciptakan sendiri.
Mengapa… ya mengapa semua menjadi semakin pahit? Karena Nurani telah hilang dari lubuk hati kita sebagai anak negeri, dan tinggalah gumpalan kegelapan dalam arung keangkara murkaan.

Dimana sebenarnya persatuan itu bersembunyi, bersembunyi dari hiruk pikuknya kehidupan ditanah ini, kemana persatuan itu berlari menjauhi setiap hati anak negeri, ya… kapan persatuan itu akan kembali dalam pangkuan ibu pertiwi.
Persatuan sepertinya memang telah enggan singgah disini dan yang tersisa hanyalah gaung kepentingan pribadi juga golongan, pemimpin bangsapun selalu mencoba mempertahankan kekuasaan dengan memperkuat perisai diri.
Persatuan… adalah kebersamaan, pepatah telah tergores “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh “, Tapi… mengapa kita tetap tak juga peduli ???.
Disini pada detik ini dengan mengedepankan Hati Nurani satukan hati, satukan niat, satukan harap, satukan tujuan, satukan tekad, berbuat yang terbaik untuk bangsa ini…
Pekalongan, mei 2008
posted by Sugeng Indiarso SH @ 10.56  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Berita menarik saat ini "Sejumlah Kader Hanura Mengundurkan Diri"MySpace Glitter Maker, make your own, click here!
About Me

Name: Sugeng Indiarso SH
Home: Indonesia
About Me:
See my complete profile
Anda Pengunjung Ke
Lawyers
Lawyers Counter
Previous Post
Archives
Links
Yang pernah berkunjing