PARTAI HANURA
Polling Saat Ini
Setujukah anda dengan penetapan caleg di Hanura, yaitu berdasarkan suara terbanyak dengan minimal mendapat 15 persen suara dari bilangan pembagi pemilih (BPP) ?



HANURA KOTA PEKALONGAN
Galery Foto
Hanura Peduli
Pesan Online

Free shoutbox @ ShoutMix
4 PAC Terbentuk
Pekalongan Barat , Pekalongan Selatan, Pekalongan Timur dan Pekalongan Utara
Partai Hanura Kota Pekalongan Targetkan Empat Kursi dalam Pemilu
Sabtu, 05 Juli 2008
PEKALONGAN - Meski menjadi pendatang baru, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pekalongan menargetkan minimal empat kursi DPRD.

Target itu didasarkan pada simpatisan partai yang saat ini sudah mencapai ribuan. Bahkan berdasarkan perkiraan sementara, Hanura diperkirakan akan meraih 15% suara pada Pemilu di Kota Batik.

Ketua DPC Hanura Sugeng Indiarso SH didampingi Sekretarisnya, Musa’at Munaris mengatakan hal itu, kemarin.

Dia menjelaskan berkaitan dengan target itu, maka berbagai cara ditempuh untuk mendongkrak suara. Cara itu antara lain dengan mencari calon legislatif dari tokoh yang akan diusung dari partainya.

”Hanura itu sebagai partai terbuka. Karena itu, tidak setiap pengurus partai nantinya harus didaftarkan sebagai caleg. Mereka harus mengalah jika ada caleg dari luar pengurus yang memang ditokohkan masyarakat,” katanya.

Untuk kepentingan itu, dia kini keliling Kota Pekalongan untuk menawarkan tokoh-tokoh yang bersedia dijadikan caleg di Kota Batik. Syaratnya, selain memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan KPU, juga harus menjadi tokoh masyarakat setempat serta bersedia membesarkan partai. Siapa saja boleh mendaftar dan pendaftaran akan ditutup 7 Juni.

Caleg

Dalam menentukan siapa caleg yang jadi, dia akan mengupayakan caleg yang paling besar mendapatkan suara yang berhak menjadi anggota DPRD. Itu artrinya, caleg jadi tidak sesuai nomor seperti ditentukan UU Pemilu.

Bagaimana caranya, akan dikaji lebih lanjut. Dengan demikian, semua caleg akan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anggota DPRD.
Dia mengatakan, untuk penyusunan caleg itu, Hanura akan mendaftarkan 5-6 caleg di suatu daerah pemilihan.

Mengenai hasil verifikasi partai baru di pusat, menurut dia, Hanura sudah lolos. Untuk tingkat Jateng dan Kota Pekalongan, sudah dipersiapkan dan diperkirakan Juni akan diverifikasi.

”Kami sudah memiliki ribuan anggota, meski syarat keanggotaan partai baru di Kota Pekalogan hanya seperseribu dari jumlah penduduk. Kalau di Pekalongan penduduknya 275.000, maka syarat anggota 275 orang saja. Kami yakin, Hanura lolos dari verifikasi dari KPU,” tegasnya.(A15-52)
posted by Sugeng Indiarso SH @ 03.18  
2 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Berita menarik saat ini "Sejumlah Kader Hanura Mengundurkan Diri"MySpace Glitter Maker, make your own, click here!
About Me

Name: Sugeng Indiarso SH
Home: Indonesia
About Me:
See my complete profile
Anda Pengunjung Ke
Lawyers
Lawyers Counter
Previous Post
Archives
Links
Yang pernah berkunjing