PARTAI HANURA
Polling Saat Ini
Setujukah anda dengan penetapan caleg di Hanura, yaitu berdasarkan suara terbanyak dengan minimal mendapat 15 persen suara dari bilangan pembagi pemilih (BPP) ?



HANURA KOTA PEKALONGAN
Galery Foto
Hanura Peduli
Pesan Online

Free shoutbox @ ShoutMix
4 PAC Terbentuk
Pekalongan Barat , Pekalongan Selatan, Pekalongan Timur dan Pekalongan Utara
Hanura Ingin Organik
Selasa, 22 Januari 2008
Ditulis oleh Administrator hanura.com

Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura ingin menjadi partai politik organik. Sebuah partai yang pengurus daerah dan cabangnya bisa menghidupi dirinya sendiri dan tidak tergantung dari pusat. Itu sebabnya, prinsip kemandirian dalam administrasi perkantoran, pendanaan, perlu diusahakan sendiri.
"Pusat cukup menyebarkan bibit yang akan ditanam, dirawat, dan dipanen daerah," ujar Ketua Umum Hanura Wiranto dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Hanura di Jakarta, Rabu (9/10).
Usai rapimnas, Rabu malam, ulang tahun pertama Hanura dirayakan di Gelanggang Olahraga Senayan. Acara ini ditandai pentas penyair Emha Ainun Najib dan Novia Kolopaking. Tampak hadir pimpinan partai lain.

Selama ini, menurut Wiranto, pengurus daerah dan cabang partai dianggap sebagai mesin politik. Itu sebabnya, untuk mengoperasikan mesin partai dibutuhkan "bensin" atau dana yang digelontor dari pusat. "Hanura tak ingin membangun mesin partai semacam ini. Kita ingin partai organik yang mandiri," ujarnya.

Saat ini, Menurut Wiranto, Hanura sedang berkonsentrasi menjadi partai yang diakui undang-undang. Itulah sebabnya, agenda utama adalah mengembangkan diri menjadi partai yang kuat dengan jaringan yang luas agar bisa lolos verifikasi dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai parpol, dan lolos dari verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilu 2009.

Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicated Sukardi Rinakit mengatakan, Hanura perlu menumbuhkan sayap intelektualnya yang akan menggodok pemikiran dan melahirkan juru bicara yang lebih banyak lagi. "Saya bersyukur melihat perkembangan Hanura yang bisa mengubah gaya militer tokoh yang bergabung di dalamnya menjadi lebih sipil," ujarnya.

Pakar Komunikasi Politik Effendy Ghazali mengatakan, Hanura memiliki tokoh yang bisa menjadi ikon baru di Indonesia. Namun, tokoh yang ada belum memanfaatkan televisi secara maksimal. (kompas.com)
posted by Sugeng Indiarso SH @ 07.33  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Berita menarik saat ini "Sejumlah Kader Hanura Mengundurkan Diri"MySpace Glitter Maker, make your own, click here!
About Me

Name: Sugeng Indiarso SH
Home: Indonesia
About Me:
See my complete profile
Anda Pengunjung Ke
Lawyers
Lawyers Counter
Previous Post
Archives
Links
Yang pernah berkunjing